Kamis, 03 Februari 2011

Hijau Mudanya,,,tertimpa Hujan..


"ada sebatang pohon yg tua,,
bila HUJAN turun, beberapa helai daun tumbuh.
bila musim gugur datang,
angin menerbangkan samua daunnya."

jika mendengar kumpulan kata-kata yg telah sukses terangkai menjadi beberapa kalimat seperti di atas, apa yang ada di pikiran anda?

kalau saya, yang ada dipikiran saya adalah:
Hujan itu membawa berkah, karena hujan dapat membuat beberapa helai daun tumbuh pada pohon yg sudah tua itu.

Hujan memiliki keistimewaan yang besar.
Hujan dapat memberikan kesegaran disaat kita lelah.
Hujan dapat menyuburkan tumbuhan.
Serta keistimewaan lainnya yang tidak sanggup saya tulis di blog ini (karena tangan saya sudah lelah ^-^).

sedikit membahas tentang foto yang telah saya tambahkan di atas, hujan lebat yang mengguyur di kebun belakang rumah saya, telah menyuburkan berbagai macam tanaman.
rinai hujan yang menimpa segerombol buah rambutan hijau muda menimbulkan kesan eksotik yang menawan. "hijau mudanya tertimpa hujan.." Rambutan muda itu serasa sedang bercanda-canda di antara guyuran hujan awal tahun.. Buah Rambutan yang masih setia dengan hijau mudanya itu, yang tumbuh menggantung di bagian paling bawah ranting pohon itu, serasa tak menghiraukan percikan tanah yang tertimpa hujan. Mereka serasa ingin melepas penat sebelum bermetamorfosis menjadi marah dan manis, serta siap saji..
Rasanya ingin bergabung bersuka-ria bersama rambuta hijau muda di tengah rinai hujan yang makin menderas..

Kembali lagi di keeksotikan Hujan..
Beberapa ayat-ayat Alqur'an juga menjelaskan tentang berbagai keistimewaan Hujan.. Diantaranya:

* Al-Baqoroh : 22
* Al-Baqoroh : 264
* Al-Baqoroh : 265
* Al-An'am : 99
* Al A'raaf : 57
* Al Anfaal : 11
* Yunus : 24
* Huud : 52
* Yusuf : 49
* Ar Ra'du : 17
* Ibrahim : 32
* Al Hijr : 22
* An Nahl : 10
* An Nahl : 11
* An Nahl : 65
* Al Kahfi : 45
* Thaahaa : 53
* An Nuur : 43
* Al Furqon : 48
* Al Furqon : 50
* Ar Ruum : 24
* Ar Ruum :48
* Ar Ruum : 49
* Lukman : 10
* Lukman : 34
serta masih banyak lagi lainnya..

untuk bunyi ayatnya masing-masing, silakan membuka alqur'an terjemahannya.. ^-^

dalam ayat-ayat Alqur'an yang membahas keistimewaan hujan di atas, dapat diambil kesimpulan, bahwa hujan adalah sumber kehidupan bagi manusia serta segala makhluk yang ada di muka bumi.
selain itu, hujan dapat menghadirkan suasana keeskotikan tersendiri. tak jarang hujan menimbulkan keidahan dan ketentraman bagi manusia.

maka, sudah sepantasnya kita sebagai manusia untuk selalu bersyukur pada Allah karena adanya Hujan yang telah Ia beri di bumi ini.

"aku selalu bahagia, saat hujan turun, karena aku dapat mengenangmu untukku sendiri.. aku bisa tersenyum sepanjang hari, karena hujan pernah menahanmu disini,, untukku.." (lyrics by Hujan-Utopia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar